• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

Cara Memilih Ban Yang Tepat Untuk Crossover Anda: Edisi Petualangan

Selama dekade terakhir, orang-orang di seluruh Amerika Utara telah menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah. Baik itu hiking, berkemah, ski, atau bersepeda gunung, peningkatan aktivitas luar ruangan ini berarti pengemudi lebih banyak menuntut kendaraan mereka. Lebih banyak kemampuan, lebih banyak kenyamanan, lebih banyak petualangan. Sementara itu, crossover menjual seperti kue panas.

Orang-orang tertarik pada kendaraan seperti Toyota RAV4, Ford Escape, Jeep Compass, dan Subaru Outback yang memberikan kemampuan off-road tanpa mengorbankan kinerja on-road. Pertumbuhan pesat dalam rekreasi luar ruangan dan popularitas CUV telah menghadirkan kebutuhan akan produk yang membantu petualangan pemilik crossover lebih lanjut. Boleh dibilang yang paling berdampak dari produk-produk ini adalah satu set ban baru, satu-satunya hal yang membuat kendaraan Anda tetap terhubung dengan jalan (agak penting). Jika Anda ingin memaksimalkan crossover pencari petualangan, pastikan Anda memiliki ban yang membawa keempat elemen ini:

Apa yang dicari:
1. Desain Crossover-Khusus
2. Daya Tahan Off-Road
3. Kemampuan Semua Cuaca
4. Fitment Peralatan Asli

1. Desain Crossover-Khusus

Crossover adalah pilihan sempurna bagi orang yang tidak ingin berkompromi. Mereka menggabungkan fitur-fitur positif mobil (efisiensi bahan bakar dan penanganan sporty) dengan manfaat truk (ruang kargo dan kenyamanan), minus kelemahannya. Ini sebagian besar dapat dikaitkan dengan cara CUV dibangun. Sementara crossover dirancang menggunakan platform unibody mobil (satu potong), truk dan SUV besar dirancang menggunakan konstruksi body-on-frame (dua buah).

Dalam hal ini, crossover pada dasarnya lebih kuat, sedan lebih mampu dengan ruang kaki ekstra dan pusat gravitasi yang lebih tinggi. Karena crossover tampak jauh lebih mampu daripada sedan khas Anda, pemilik sering memutuskan untuk memasang ban truk pickup yang lebih besar dan berat pada CUV mereka, untuk mencari daya tahan yang sedikit lebih tinggi dan estetika yang kokoh. Sayangnya, ini biasanya tidak berakhir dengan baik.

Menempatkan ban truk pickup tugas berat pada CUV seperti mencuci jendela Anda dengan firehose. Ini mungkin tampak seperti ide bagus, tetapi kemungkinan Anda akan melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan.

Ini karena sebagian besar ban All-Terrain (A / T) dan Mud-Terrain (M / T) dirancang dan dikembangkan dengan mempertimbangkan truk pickup, bukan crossover. Secara alami, ban yang dibuat untuk kendaraan berbadan kerangka tidak ideal untuk konstruksi unibody CUV.

Crossover tidak memiliki drivetrain atau sistem pendingin internal untuk menangani ban seberat ini, jadi menginstalnya dapat menyebabkan kerusakan permanen. Sangat penting untuk melengkapi kendaraan Anda dengan ban yang dikembangkan untuk tipe tubuh spesifiknya. Dengan kata lain, crossover membutuhkan ban khusus crossover.

Sekarang kita tahu bahwa crossover seharusnya memiliki ban yang dikembangkan khusus untuk kendaraan dengan konstruksi unibody. Namun, jika Anda ingin melepaskan crossover Anda dari jalur yang dilewati, kemungkinan Anda akan membutuhkan daya tahan lebih daripada ban mobil penumpang biasa.

2. Daya Tahan Off-Road

Bayangkan jalan yang mungkin Anda temui dalam perjalanan ke tempat berkemah terpencil. Medan yang kasar dan tidak rata yang dipenuhi dengan bebatuan bergerigi dapat menghadirkan tantangan besar bagi pengemudi tanpa peralatan yang tepat. Sayangnya, situasi seperti ini sering mengakibatkan ban kempes, sakit kepala yang tak seorang pun ingin menghabiskan waktu akhir pekan mereka yang berharga.

Menarik ke sisi jalan, memanggil AAA dan mengganti ban tidak pernah menjadi bagian dari rencana, dan untuk alasan yang baik. Untuk menghindari ini sama sekali, penting untuk memiliki ban yang dapat menangani medan yang kasar saat Anda membutuhkannya.

Ban All-Terrain dibuat untuk dibawa keluar jalan. Tidak seperti ban All-Season Anda yang khas, A / T menampilkan dinding samping atas yang agresif dan tapak tahan tusukan, memberikan dukungan untuk run-in yang tidak terduga dengan batu dan medan kasar lainnya.

Tapi ingat, crossover membutuhkan ban khusus crossover. Bahkan jika gaya hidup petualang Anda menuntut daya tahan tambahan ban All-Terrain, terlalu banyak berat ekstra dapat menyebabkan lebih banyak ruginya daripada baik. Itulah sebabnya ban crossover All-Terrain adalah pilihan ideal untuk Subaru Crosstrek yang melihat bagian jalan kasar yang adil.

Striking The Perfect Balance

Dari Kiri ke Kanan: Falken WILDPEAK A / T3W – Ban Truk / SUV Medan, Falken WILDPEAK A / T TRAIL – CUV Ban Semua Medan, Falken ZIEX CT60 A / S – CUV Semua Musim Ban

Dengan menggabungkan fitur-fitur kasar dari ban truk All-Terrain dengan konstruksi ban CUV khusus unibody, para insinyur dapat mencapai keseimbangan sempurna antara daya tahan dan efisiensi untuk petualang luar ruang modern.

Ban All-Terrain, dengan fitur dinding samping yang kasar, membuat berkemah, memancing, dan kegiatan musim panas lainnya lebih mudah untuk dinikmati. Tapi petualangan tidak berhenti di situ. Kunjungan musim dingin menuntut lebih banyak dari kendaraan Anda, jadi sangat penting bahwa ban Anda siap menghadapi tantangan.

3. Kemampuan Semua Cuaca

Apakah Anda sedang menuju lereng untuk liburan akhir pekan atau hanya berjuang melalui perjalanan pagi yang dingin, cuaca musim dingin dapat menimbulkan tantangan serius di jalan.

Untuk mengatasi ini, banyak crossover modern ditawarkan dengan All-Wheel Drive. Ini bisa sangat membantu dalam lingkungan musim dingin yang penuh tekanan, tetapi hanya jika ban Anda siap untuk tugas itu.

Mengenai kinerja ban dalam kondisi musim dingin, ada dua istilah penilaian yang perlu diketahui: M + S dan Severe Snow Rated (atau 3PMSF). Peringkat M + S (Lumpur dan Salju), pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970-an, menyoroti ban semua musim dengan desain tapak spesifik yang dimaksudkan untuk memberikan traksi ekstra dalam salju dan lumpur. Sayangnya, mendapatkan peringkat ini hanya memberikan sedikit indikasi kemampuan musim dingin ban.

Produsen ban tidak diharuskan membuktikan traksi salju atau es tingkat lanjut untuk menyombongkan simbol M + S; mereka hanya perlu mendesain ban dengan pola telapak khusus yang “terlihat bagiannya.”

Namun, ban yang diberi Nilai Salju Parah harus menunjukkan efektivitas musim dingin yang sebenarnya. Menurut USTMA, “ ban yang dirancang untuk digunakan dalam kondisi salju parah [3PMSF] diakui oleh pabrikan untuk mendapatkan indeks traksi yang sama dengan atau lebih besar dari 110 (Indeks Grip Salju 1,10) dibandingkan dengan ASTM E1136 Standard Reference Test Tire ketika menggunakan ASTM F1805-06 sno tes traksi dengan permukaan salju yang dikemas sedang dan muatan persentase yang setara.

” Sederhananya, ban Salju Terberat telah terbukti setidaknya 10% lebih efektif dalam kondisi musim dingin daripada ban All-Season pada umumnya. Ini berarti traksi maju ditingkatkan, penanganan lebih aman dan jarak henti yang lebih pendek. Menang, menang dan menang.

Ban Nilai Salju Parah telah disertifikasi dengan simbol Three Peak Mountain Snow Flake (3PMSF) oleh Asosiasi Produsen Ban Amerika Serikat (USTMA).

Ban Falken WILDPEAK A / T TRAIL – Simbol 3PMSF disorot biru untuk tujuan ilustrasi saja.

4. Fitment Peralatan Asli

Pabrikan mobil memiliki standar yang sangat tinggi. Reputasi mereka ada di telepon setiap kali mereka memutuskan untuk mengenakan kendaraan mereka dengan produk tertentu, dan mereka tidak menganggap enteng itu.

Itu sebabnya mereka menginvestasikan sejumlah besar waktu dan energi untuk menemukan pemasok yang tepat untuk pekerjaan itu. Terlalu banyak yang dipertaruhkan bagi perusahaan-perusahaan besar ini untuk berhemat pada apapun yang berhubungan dengan kendaraan mereka.

Pikirkan sebagai pemilik CUV. Jika cupholder dalam Kompas Anda tidak cukup lebar untuk menampung 128 ons Anda. Big Gulp, Anda menyalahkan Jeep.

Jika sistem navigasi Crosstrek Anda menuntun Anda ke bangsal jiwa yang terbengkalai alih-alih pasar petani setempat, Anda menyalahkan Subaru. Dan jika ban pada RAV4 Anda membuat Anda mengemudi seperti Ace Ventura … tebak siapa yang Anda salahkan.

Sekali lagi, ban adalah satu-satunya penghubung kendaraan ke jalan, sehingga produsen tahu betapa pentingnya mereka. Lihat cuplikan ini dari Edmunds.com tentang Toyota RAV4 TRD Off-Road 2020 : “Ban yang lebih besar dan berbahu persegi itu bisa dibilang bagian terpenting dari persamaan dalam hal kemampuan RAV4 TRD Off-Road untuk menangani permukaan yang tidak diperbaiki. ”

Ban yang dipilih untuk Peralatan Asli telah mendapatkan kepercayaan dari pabrikan kendaraan top, dan jika Anda mencari segel otomotif persetujuan dari siapa pun, Jeep, Subaru, dan Toyota umumnya merupakan tempat yang baik untuk memulai.

Sekarang, jangan merasa seperti Anda perlu membeli ban yang sama dengan crossover Anda. Terkadang ada ban yang lebih sesuai dengan gaya hidup dan kebiasaan mengemudi Anda; itu selalu hal paling penting untuk dipertimbangkan.

Tetapi ketika ragu, itu selalu merupakan nilai tambah yang besar karena mengetahui bahwa merek ban Anda dipercaya oleh perusahaan-perusahaan mobil top dunia.

Ringkasan

Saat Anda menjelajahi, Anda ingin menikmati setiap momen petualangan. Jadi, jika Anda menghabiskan waktu dan energi untuk mengkhawatirkan kemampuan crossover Anda, Anda kehilangan pengalaman penuh. Cara terbaik untuk menghindari ini sedang dipersiapkan dengan set ban yang tepat.

Ban yang dirancang khusus untuk kendaraan Anda; mampu menghadapi medan yang berat; terbukti menangani cuaca musim dingin; dan dipercaya oleh produsen kendaraan top. Ban seperti itu membantu Anda bertualang lebih jauh. Mereka membuat semua perbedaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Banner iklan disini